Minggu, 25 Juli 2010

alat process

Perangkat keras komputer yang berfungsi untuk mengolah data atau perintah yang diterima dari alat masukan dan memberikan hasil pengolahan. Diantara alat process device adalah sebagai berikut:

1.CPU (central processing unit)


PROCESS DEVICE





central processing unit (CPU) adalah otak atau pengatur suatu sistem yang mengolah data sehingga menghasilkan informasi.

2. Power Supply






Power Supply adalah penyedia arus listrik untuk berbagai peralatan yang terdapat dalam CPU. Fungsi utama dari power supply adalah sebagai berikut:

1. Dapat memberikan energi listrik sementara ketika terjadi kegagalan daya pada listrik utama.
2. Memberikan kesempatan waktu yang cukup untuk segera menghidupkan genset sebagai pengganti listrik utama.
3. Memberikan kesempatan waktu yang cukup untuk segera melakukan back up data dan mengamankan sistem operasi (OS) dengan melakukan shutdown sesuai prosedur ketika listrik utama padam.
4. Mengamankan sistem komputer dari gangguan-gangguan listrik yang dapat mengganggu sistem komputer baik berupa kerusakan software, data maupun kerusakan hardware.
5. power supply secara otomatis dapat melakukan stabilisasi tegangan ketika terjadi perubahan tegangan pada input sehingga tegangan output yang digunakan oleh sistem komputer berupa tegangan Yang stabil.
6. power supply dapat melakukan diagnosa dan management terhadap dirinya sendiri sehingga memudahkan pengguna untuk mengantisipasi jika akan terjadi gangguan terhadap sistem.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar